Urus UKM, Jokowi Ngaku Terinspirasi dari Gebu Minang

Urus UKM, Jokowi Ngaku Terinspirasi dari Gebu Minang
Urus UKM, Jokowi Ngaku Terinspirasi dari Gebu Minang

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan masyarakat DKI Jakarta asal Minangkabu dengan semangatnya yang tinggi mampu memberi keteladanan bagi etnis lainnya untuk tetap hidup dalam kebersamaan dan semangat toleransi yang tulus.

Pernyataan tersebut disampaikan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, mewakili Gubernur Jokowi dalam acara HUT ke-24 dan Silaturrahim Nasional Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang), di hotel Balairung, Jakarta Timur, Jumat (20/12).

Oleh karena itu, lanjut Syahrul Effendi, gubernur berharap masyarakat Minangkabau tetap mempertahankan kontribusinya tersebut dan selalu terdepan untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang ramah, tentram dan nyaman serta dinamis.

"Selain itu, gubernur juga mengaku terinspirasi dari Gebu Minang dalam mengangkat harkat dan martabat serta memperlakukan para pedagang kecil dan menengah agar berkembang dan membaik usahanya serta meningkat kesejahteraannya," ungkap mantan Walikota Jakarta Selatan itu.

Lebih lanjut, Syahrul juga mengungkap harapan Jokowi terhadap etnis Minang di Jakarta agar ikut berpartisipasi aktif terhadap berbagai program DKI yang kesemuanya ditujukan untuk kepentingan seluruh warga kota metropolitan ini.

"Utamanya spirit ekonomi kerakyatan yang selama ini telah menghasilkan sejumlah pengusaha tangguh asal Minangkabau di sejumlah kota besar di Indonesia," ujar Syahrul.

Sementara Ketua Umum Gebu Minang, Ermansyah Jamin menjelaskan dalam usia 24 tahun Gebu Minang tantangan yang dihadapi berbeda dengan 20 tahun lalu.

"Tapi apa pun kondisi yang terjadi, Gebu Minang akan tetap berjalan mewujudkan mimpi yang sudah dibangun sejak 24 tahun lalu itu," ujar mantan Dirut PT PLN itu.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan masyarakat DKI Jakarta asal Minangkabu dengan semangatnya yang tinggi mampu memberi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News