Urusan Intai Mengintai, Menteri Rizal dan Susi Kompak, Cie Cieeee...

Urusan Intai Mengintai, Menteri Rizal dan Susi Kompak, Cie Cieeee...
MSA N6148A. Foto: wikipedia

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli merasa tertarik dengan pesawat pengintai Boeing Maritime Surveillance Aircraft (MSA) N6148A, yang telah dijajalnya bersama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.

Menurut Rizal, Indonesia membutuhkan pesawat pengintai untuk mengawasi dan menjaga kekayaan laut di tanah air. Mantan Kepala Bulog ini bahkan tak segan meminta harga diskon bila nanti pemerintah membeli pesawat tersebut.

"Pesawat Boeing ini memang diperlukan (Indonesia). Dia kecil, efektif dibanding pesawat pengintai yang besar. Tapi tergantung deal, kalau diskonnya engga jelas, manfaatnya nggak banyak tidak (akan) kami beli," ucap Rizal di Jakarta, Rabu (4/11).

Hal senada juga disampaikan Susi. Pasalnya, pemerintah belum berencana membeli pesawat pengintai untuk kemaritiman di 2016. Kalaupun akan membeli, hal tersebut masih dikaji lebih lanjut, terutama terkait harga.

"Intinya mana yang lebih bagus dan murah, kalau mahal ngga mau kami beli. If you can give good discount and benefits results, kami akan beli," imbuh menteri yang namanya masuk dalam daftar pujian karena kinerjanya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli merasa tertarik dengan pesawat pengintai Boeing Maritime Surveillance Aircraft


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News