Urusan yang Satu Ini, Zumi Zola Pastikan Intervensi Seluruh Kepala Daerah di Jambi

Urusan yang Satu Ini, Zumi Zola Pastikan Intervensi Seluruh Kepala Daerah di Jambi
Zumi Zola. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola akan mengintervensi semua kepala daerah yang ada di Jambi agar lebih aktif mengajukan program ke Pemerintah Pusat.

”Saya akan meminta Sekda intervensi kepala daerah untuk mencari apa yang menjadi hak masyarakat,” tegasnya. Ini dianggap Zola sangat perlu melihat keterbatasan anggaran di semua kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Tak hanya itu, Pemerintah Pusat juga meminta komitmen kepada pemda untuk membuat peraturan daerah agar angkutan yang melintas di jalan nasional harus sesuai tonase.

“Pemerintah Pusat tidak akan mau membangun apabila tidak didukung dengan aturan daerah yang mengatur kapsitas jalan dan aturan penggunaan jalan,” tegasnya.

Dia mencontohkan, jalan berkapasitas 8 ton dilewati dengan kendaraan lebih, maka, ini akan merusak jalan.

Sebagai solusinya adalah jembatan timbang diaktifkan kembali. Dengan kewenangan Kementerian. Maka, ini akan berdampak lebih baik. Denda yang diterapkan terhadap sopir selama ini tidak menjadi solusi, maka, harus ada tindakan lain yang blebih tegas.

“Kami menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah pemda,” katanya.

Anggota Komisi V DPR RI Saniatul Lativa meminta Pemprov Jambi lebih aktif mengajukan program ke Pemerintah Pusat.

Gubernur Jambi Zumi Zola akan mengintervensi semua kepala daerah yang ada di Jambi agar lebih aktif mengajukan program ke Pemerintah Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News