Usaha Ganjar Menekan Kemiskinan Dipuji, Menunjukkan Kualitas Kepemimpinan

Usaha Ganjar Menekan Kemiskinan Dipuji, Menunjukkan Kualitas Kepemimpinan
Usaha Gubernur Jawa Tengah Ganjar untuk menekan angka kemiskinan di Jawa Tengah dengan berbagai gerakan inovasi dinilai membuahkan hasil. Foto dok tim Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Usaha Gubernur Jawa Tengah Ganjar untuk menekan angka kemiskinan di Jawa Tengah dengan berbagai gerakan inovasi dinilai membuahkan hasil.

Contoh yang terbukti ampuh adalah 'Sekolah Perempuan Cerdas Zaman Now' atau 'Serat Kartini' dan 'Ceting Ketan', yang merupakan singkatan dari "Mencegah Stunting pada Kelompok Rentan'.

Pengamat politik Lucius Karus memuji berbagai upaya yang dibuat oleh Ganjar Pranowo tersebut.

Menurutnya, berbagai gerakan yang dilakukan oleh Ganjar di Jawa Tengah merupakan sebuah bentuk ikhtiar yang baik.

"Inovasi Ganjar bisa dibaca dalam konteks ini, yakni ikhtiar untuk konsisten menurunkan angka kemiskinan," ujar Lucius dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/3).

Lucius pun mengapresiasi fokus kebijakan Ganjar pada kelompok masyarakat rentan seperti disabilitas, perempuan, dan anak.

Hal itu, kata dia, menunjukkan kepedulian dan perhatian dari seorang pemimpin daerah terhadap warga yang membutuhkan perhatian lebih dalam mengatasi masalah kemiskinan.

"Sebagai gubernur, Ganjar menunjukkan kualitas kepemimpinannya dengan memilih untuk memfokuskan kebijakan pada kelompok masyarakat rentan seperti disabilitas, perempuan dan anak," ujarnya.

Usaha Gubernur Jawa Tengah Ganjar untuk menekan angka kemiskinan di Jawa Tengah dengan berbagai gerakan inovasi dinilai membuahkan hasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News