Usai 4 Jam Diperiksa, Nuriana Ngeloyor

Usai 4 Jam Diperiksa, Nuriana Ngeloyor
Usai 4 Jam Diperiksa, Nuriana Ngeloyor
JAKARTA- Mantan Gubernur Jawa Barat Nuriana selama 4 jam diperiksa oleh penyidik  KPK. Pemeriksaan terhadap gubernur dua periode --1993-1998 dan 1998-2003-- terkait penyidikan  kasus pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan tersangka mantan Dirjen Otonomi Daerah Departemen Dalam Negeri (Depdagri) Oentarto Sindung Mawardi. Tak sepatah katapun keluar dari purnawirawan Mayen TNI AD yang diperiksa KPK sejak pukul 10.00 WIB. Pria bernama lengkap Raden Nana Nuriana ini tak memedulikan pertanyaan wartawan. Dia langsung memasuki Kijang abu-abu metalik D 1234 NR.

Selain Nuriana, menurut juru bicara KPK Johan Budi SP, mantan gubernur Jabar lainnya Danny Setiawan dijadwalkan ikut diperiksa. "Danny nggak datang karena ada acara di Depdagri,"  jelas juru bicara KPK Johan Budi SP, Kamis (24/7). Johan menjelaskan, pemeriksaan terhadap Nuriana merupakan pendalaman menyusul turunnya radiogram yang diterbitkan oleh Oentarto pada 13 Desember 2002. Seperti diketahui, akibat radiogram ini beberapa pejabat asal Makassar, Riau, dan Medan jadi pesakitan di Pengadilan Tipikor. (pra)

JAKARTA- Mantan Gubernur Jawa Barat Nuriana selama 4 jam diperiksa oleh penyidik  KPK. Pemeriksaan terhadap gubernur dua periode --1993-1998


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News