Rabu, 18 Oktober 2017 – 16:05 WIB

Usai Bakar Gedung Rektor Unimal, Pelaku Sempat Temui Satpam dan Bilang Begini

Minggu, 20 Agustus 2017 – 03:45 WIB
Usai Bakar Gedung Rektor Unimal, Pelaku Sempat Temui Satpam dan Bilang Begini - JPNN.COM

jpnn.com, ACEH UTARA - SW (34) mantan karyawan Universitas Malikussaleh (Unimal) yang membakar gedung biro rektor di Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (18/8) pagi itu telah diamankan.

Informasi yang diterima Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), saat beraksi pelaku sendirian datang ke gedung biro rektor dengan membawa sebotol minyak. Lalu naik ke lantai dua, langsung menyiram minyak serta membakarnya.

Usai melakukan aksinya pelaku berinisial SW (34) warga Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pulang dengan menggunakan sepeda motor jenis supra.

Pelaku juga sempat menyampaikan pada Satpam yang bertugas di Unimal, untuk apa kerja hari ini, karena gedung rektor sudah dibakar. Usai menyampaikan itu ia pergi.

Tak lama kemudian, ternyata gedung Rektor sudah mulai terbakar dengan menggeluarkan kumpulan asap tebal yang membumbung tinggi ke udara.

Satpam dan polisi yang bertugas langsung mencari pertolongan. Upaya pemadaman dengan perlengkapan seadanya gagal.

Untung saja, PT Pupuk Iskandar Muda, Perta Arun Gas, Pemerintah Aceh Utara dan Pemerintah Kota Lhokseumawe mengirimkan delapan armada untuk memadamkan api. Si jago merah lenyap sekitar pukul 10.30 WIB.

Usai menjalankan aksinya, pelaku menyerahkan diri ke Polres Lhokseumawe, setelah rumahnya sempat digeledah tim Polres di Jalan Listrik, Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

SHARES
loading...
loading...
Komentar