Usai Bantu Pilkada, Baguna PDIP Diminta Tetap Siaga

Usai Bantu Pilkada, Baguna PDIP Diminta Tetap Siaga
Pelepasan tim Baguna PDIP Perjuangan ke daerahnya masing-masing, yang berlangsung di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (12/2). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Tim khusus dari Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, telah merampungkan misinya menjalankan program kemasyarakatan dan membantu partai dalam mensosialisasikan idiologi dan kerja kerakyatan saat menghadapi Pilkada.

Selama dua pekan, tim ini diterjunkan ke tiga provinsi yang menghadapi pilkada serentak yakni DKI Jakarta, Banten, dan Bangka Belitung.

"Baguna sebagai badan partai PDI-P diciptakan untuk langsung terjun ke lapangan dan sebagai etalase partai kerakyatan. Kami juga sigap dalam penanggulangan bencana," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan dan Anak, Sri Rahayu saat pelepasan Tim Baguna ke daerahnya masing-masing, di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (12/2).

Sri mengatakan, Baguna selama dua pekan itu melakukan kegiatan sosial dan melakukan bakti sosial, dengan mendatangi warga masyarakat di pasar dan perkampungan. Baguna juga sigap menolong masyarakat yang sakit untuk diberikan bantuan kesehatan.

"Karena memang masyarakat masih butuh pelayanan kesehatan langsung. Ini bukti bahwa PDI Perjuangan sangat peduli pada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Sri menambahkan, Baguna juga ikut terjun mensosialisasikan calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada. Baguna, lanjut dia, siap melayani masyarakat setiap saat ketika dibutuhkan dan sekaligus sigap ketika menghadapi kondisi-kondisi bencana.

"Makanya ketika semua bicara politik, kami teruskan itu dalam kegiatan nyata dan mendatangi masyarakat langsung," imbuhnya.

Sementara Kepala Baguna PDI Perjuangan, Sadarestuwati menjelaskan, Baguna memang sudah biasa terjun ke daerah-daerah sulit yang mengalami bencana. Kemudian kali ini Baguna ikut melakukan sosialisasi dukungan partai kepada calon terbaik untuk dipilih rakyat.

Tim khusus dari Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, telah merampungkan misinya menjalankan program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News