Usai Bertemu Fahri Hamzah, Perwakilan TKI Bilang Begini

Usai Bertemu Fahri Hamzah, Perwakilan TKI Bilang Begini
Ketua Timwas DPR Fahri Hamzah, Ketua LACI Nur Halimah dan Anggota Timwas TKI DPR Rieke Diah Pitaloka memberikan keterangan pers terkait persoalan TKI di luar negeri, Jakarta, Selasa (31/1). Pertemuan ini membahas penguatan regulasi perlindungan TKI dan buruh sektor kelautan (ABK). Foto: Ricardo

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akhirnya bertemu dengan delegasi buruh migran Indonesia di Hong Kong yang tergabung dalam Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI).

Pertemuan itu tak lama setelah Fahri Hamzah dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait cuitan melalui akunya di twitter yang menyebut TKI sebagai babu yang mengemis di luar negeri.

Namun, Nur memastikan bahwa pertemuan itu bukan terkait pencabutan pengaduan mereka di mahkamah etik DPR.

"Masalah melaporkan ke MKD, Pak Fahri tidak minta dicabut. Jadi pihak MKD yang selesiakan pekerjaannya. Tetap kita lanjutkan," kata Nur usai bertemu Fahri dan melakukan konferensi pers bersama terkait persoalan TKI di luar negeri, di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (31/1).

Diakuinya pula bahwa Fahri sudah menyampaikan permintaan maaf atas pernyataannya tersebut. Menurut dia, Fahri menyebut ada ketidaksengajaan membuat pernyataan seperti itu.

Fahri sendiri tidak mempersoalkan soal pengaduan dirinya ke MKD. Bahkan, politikus PKS itu menilainya secara positif. Sebab, sudah menjadi tugas masyarakat sipil mengawasi kinerja pejabat negara, termasuk dirinya di legislatif.

Karena itu, dia menyerahkan pengaduan terhadapnya kepada MKD. "Saya memandang positif dan dewan menyiapkan sistem yang baik melalui MKD. Itu tetap jalan, tidak ada masalah. Jangan khawatir soal itu," jelasnya.(fat/jpnn)


 Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akhirnya bertemu dengan delegasi buruh migran Indonesia di Hong Kong yang tergabung dalam Lingkaran Aku Cinta


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News