Kamis, 20 Juni 2019 – 16:07 WIB

Usai Bertemu Jokowi, Cak Imin: Saya Siap, Perintah Sajalah

Selasa, 21 Mei 2019 – 19:45 WIB
Usai Bertemu Jokowi, Cak Imin: Saya Siap, Perintah Sajalah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan kesiapannya menduduki posisi penting baik ketua MPR atau menteri apabila ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo.

Hal ini diungkapkan politikus yang beken disapa Cak Imin itu usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (21/5). Dia memberikan ucapan selamat atas kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres.

"Saya cuma bilang, saya siap. Perintah saja lah. Mau jadi ketua (MPR) mau jadi menteri terserah," ucap Cak Imin saat ditanya pembicaraannya dengan Jokowi soal posisi ketua MPR.

BACA JUGA: Misbakhun: Cak Imin Bisa Ikut Paket Golkar Untuk Pimpinan MPR

Saat disinggung bahwa Golkar juga mengincar kursi ketua MPR, Cak Imin beralasan ketua DPR pernah dipimpin nasionalis dari Golkar, yaknni Setya Novanto dan Bambang Soesatyo.

Sementara ketua MPR saat ini dipegang Zulkifli Hasan yang agamis. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk ke depan dipertimbangkan juga dari kalangan nasionalis memimpin MPR.

Pada intinya, kata dia, pihaknya akan berembuk dengan Golkar untuk mencari siapa figur ketua MPR yang akan diajukan. "Nanti Golkar ngajuin siapa, PKB ngajuin siapa, yang lain ngajuin siapa. Nanti dibawa dalam rapat koalisi," jelas mantan Menteri Ketenagakerjaan itu.

Kembali pada posisi menteri, pihaknya siap diberikan jabatan apa pun di kabinet. "Jadi apa pun siap. Sekarang pun jadi wakil ketua MPR, masa wakil ketua MPR lagi," ucapnya berseloroh.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar