Cetak 2 Gol saat Lawan Antalyaspor, Marselino Ferdinan Bilang Begini

Cetak 2 Gol saat Lawan Antalyaspor, Marselino Ferdinan Bilang Begini
Gelandang tim nasional U-20 Indonesia Marselino Ferdinan (kiri) berupaya melewati pemain tim U-18 Antalyaspor pada laga uji coba, yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-2, di Turki, Selasa (8/11/2022). (ANTARA/HO-PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Gelandang Timnas U-20 Indonesia Marselino Ferdinan menilai skuad Garuda masih belum efektif dalam menerapkan skema "switch play" atau perpindahan pemain dan bola antarsisi.

Untuk itu, pihaknya masih perlu mematangkan skema switch play tersebut agar ke depan bisa lebih efektif lagi dalam pertandingan.

"Kami mesti lebih cepat bergerak, lebih dahulu sebelum bola dioper ke arah selanjutnya," ujar Marselino, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut pemain berusia 18 tahun itu, "switch play" tersebut menjadi evaluasi usai skuadnya menundukkan skuad U-18 Antalyaspor dengan skor 3-2 pada pertandingan uji coba di Turki, Selasa (8/11).

Marselino menambahkan, strategi itu perlu dimaksimalkan karena Indonesia juga bermain menekan sejak kotak penalti lawan.

Meski demikian, personel klub Persebaya tersebut menilai timnas U-20 tampil baik saat melawan Antalyaspor sehingga mampu menang meski tertinggal satu gol terlebih dahulu.

"Tim sudah bekerja keras. Pertandingan tadi sangat ketat dan seru. Kami menang karena berhasil memaksimalkan peluang," kata Marselino.

Marselino sendiri melesakkan dua gol, lalu dilengkapi Ronaldo Kwateh, dalam pertandingan tersebut. Namun, dia menganggap gol itu merupakan hasil dari kerja keras tim secara keseluruhan.

Gelandang Timnas U-20 Indonesia Marselino Ferdinan menilai skuad Garuda masih belum efektif dalam menerapkan perpindahan pemain dan bola antarsisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News