Usai Dimutasi dari Kabareskrim, Komjen Arief Bilang Begini

Usai Dimutasi dari Kabareskrim, Komjen Arief Bilang Begini
Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto. Foto: Elfanny/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Komjen Arief Sulistyanto resmi meninggalkan jabatan Kabareskrim Polri. Dia hanya menjabat selama lima bulan hingga akhirnya dimutasi menjadi Kalemdiklat Polri.

Menurut Arief, lima bulan itu sudah cukup bagi dia membenahi Bareskrim yang selama ini disebut satker yang kurang dipercayai publik.

"Setidaknya, saya tahu apa yang terjadi dan bagaimana membenahinya, terutama aspek leadership, manajemen penyidikan, dan terutama integritas para penyidik," ujar Arief di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/1).

Dia pun mengumpamakan diri sebagai pengembara yang mampir ke rumah lama. Karena diketahui, Arief bukan orang baru di dunia reserse Polri.

"Jadi, saya sudah paham apa yang harus dilakukan dan sudah saya siapkan program pembenahannya," imbuh Arief.

Kemudian, terkait penempatan dirinya Kalemdiklat Polri, Arief menyebut hal itu sangat menentukan kualitas seorang polisi.

"Saya harus membentuk sumber daya manusia Polri yang siap pakai. Untuk menanamkan dan menebarkan integritas personel Polri melalui program pendidikan yang bisa menghasilkan sosok anggota yang berintegritas moral, profesional yang unggul dan kompetitif," tandas mantan Kapolda Kalimantan Barat ini. (cuy/jpnn)

Komjen Arief Sulistyanto resmi meninggalkan jabatan Kabareskrim Polri. Dia hanya menjabat selama lima bulan hingga akhirnya dimutasi menjadi Kalemdiklat Polri.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News