Usai Diperiksa Kasus Ceramah Palu Arit, Rizieq Bilang..

Usai Diperiksa Kasus Ceramah Palu Arit, Rizieq Bilang..
Habib Rizieq memenuhi panggilan pemeriksaan di Mapolda Metro, Senin (23/1). Foto: Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab memenuhi panggilan pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Mapolda Metro Jaya, kemarin. Dia diperiksa selama tiga jam dan dicecar 23 pertanyaan.

Berdasar pantauan Jawa Pos, pria berkaca mata yang akrab dipanggil Habib Rizieq itu tiba di Mapolda tepat pukul 11.06.

Dia datang menggunakan mobil Pajero Sport putih keluaran 2016 dengan nomor polisi B 1 FPI. Ada empat pengacara yang mendampinginya.

Saat Rizieq tiba, kondisi di lapangan sempat memanas antara kepolisian dan wartawan. Kepolisian terkesan tidak kooperatif, dan menghalangi wartawan untuk mewawancarai Rizieq.

Terlihat pengawalan kepada Rizieq begitu ketat. Ada sekitar 20 petugas kepolisian yang melakukan pengawalan. Aksi dorong antara kepolisian dan wartawan terjadi.

Rizieq berjalan dari mobil miliknya menuju Ditreskrimsus dengan perlindungan beberapa petugas kepolisian.

Dia tampak bungkam. Tidak banyak kalimat yang keluar dari pria kelahiran Jakarta tersebut.

”Saya masuk dulu. Nanti saja saya beri keterangan pers. Hari ini (kemarin, red) saya diperiksa sebagai saksi terkait kasus ceramah palu arit,” ujarnya, lantas masuk di Ditreskrimsus.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab memenuhi panggilan pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News