Usai Ditemui Mensos Risma, 5 Pemulung Dibawa ke Grand Kamala Lagoon, Langsung Bekerja

Usai Ditemui Mensos Risma, 5 Pemulung Dibawa ke Grand Kamala Lagoon, Langsung Bekerja
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat. Foto: Dok Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat mengantar lima orang Pemulung di Balai Karya “Pangudi Luhur” Bekasi untuk memulai kerja di Grand Kamala Lagoon, Bekasi.

Mensos yang karib disapa Risma ini membuka akses pekerjaan kepada pemulung yang beberapa hari lalu dia temui di wilayah DKI Jakarta.

“Hari ini kami mengantar lima orang pemulung yang siap bekerja dan mengajukan diri ikut bekerja. Kami beri akses pekerjaan kepada lima pemulung yang kami temukan di berbagai lokasi kemarin," kata Risma dalam keterangannya, Jumat (8/1).

Menurut Risma, dia sudah berkomunikasi langsung dengan pihak Grand Kamala Lagoon.

"Kami sudah hubungkan dengan pihak Grand Kamala Lagoon dan insyaallah mereka akan bekerja mulai hari ini,” tambah Risma.

Risma mengungkapkan, dirinya menemukan para pemulung ini di beberapa wilayah di DKI Jakarta.

“Saya berangkat kerja pasti setiap hari akan berubah lokasi keberangkatan. Lalu ketika saya ketemu warga terlantar saya punya kewajiban untuk membantu,” terang Risma.

Adapun kelima pemulung itu masing-masing bernama M. Faisal, kelahiran Medan, 2 Maret 1972, berasal dari Sumatera Utara. Pria lulusan Sekolah Dasar ini memiliki pengalaman kerja sebagai nelayan dan pemulung. Dia ditemukan di Pasar Baru pada 4 Januari 2021.

Mensos Risma mengantar langsung lima pemulung yang dia temui di kawasan Jakarta ke Grand Kamala Lagoon, Bekasi. Kelima pemulung itu langsung bekerja setelah dibukakan akses pihak Kemensos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News