Usai Geledah Rumah Bos First Travel, Bareskrim Temukan 9 Airsoft Gun

Usai Geledah Rumah Bos First Travel, Bareskrim Temukan 9 Airsoft Gun
Pasangan suami istri pemilik First Travel, Andika Surachman (kanan) dan Anniesa Desvitasari Hasibuan yang menjadi tersangka kasus penipuan terhadap ribuan calon jemaah umrah. Foto: Dhimas Ginanjar/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri menggeledah rumah mewah milik pimpinan First Travel di Taman Vennesia Selatan, Sentul, Bogor, Rabu (16/8). Dari penggeledahan, penyidik menemukan airsoft gun dan sejumlah buku tabungan.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, ada sembilan unit airsoft gun yang ditemukan penyidik dari rumah pasangan suami istri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan itu.

"Ditemukan senjata airsoft gun sembilan pucuk laras panjang setelah penyidik menggeledah," kata Martinus dalam keterangan yang diterima.

Penggeledahan, kata Martin, dilakukan sejak Selasa (15/8) kemarin. Selain airsoft gun, penyidik juga menemukan 47 buku tabungan.

"Semua buku tabungan atas nama Andika, Anniesa, beberapa PT dan yayasan atas nama tersangka," kata dia.

Selain itu, Martin menambahkan, penyidik juga menggeledah butik milik Anniesa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di tempat itu polisi mengamankan kunci serta satu tas berisi dokumen.

"Hari ini juga penyidik periksa Kiki Hasibuan (adik Anniesa) dan Ivan, saudara anniesa sebagai saksi terkait nama yang digunakan untuk membeli barang-barang berharga, dan geledah tempat-tempat lainnya terkait First Travel. Di antaranya rumah di Kebagusan dan Cimanggis," tandas Martin. (Mg4/jpnn)

 


Bareskrim Polri menggeledah rumah mewah milik pimpinan First Travel di Taman Vennesia Selatan, Sentul, Bogor, Rabu (16/8). Dari penggeledahan, penyidik


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News