Usai Goyang Cesar Dahlan Iskan dan Karyawan AP II Bersih-Bersih Bandara

Usai Goyang Cesar Dahlan Iskan dan Karyawan AP II Bersih-Bersih Bandara
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat memunguti sampah dalam kegiatan bersih-bersih di area Bandara Soekarno-Hatta. FOTO: Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - TANGERANG - Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko mengerahkan seluruh karyawannya untuk melakukan bersih-bersih di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Kali ini yang menjadi target untuk bersih-bersih yakni Terminal III Bandara Soetta. Acara bersih-bersih ini dilakukan usai mengelar senam pagi dan goyang Cesar.

Kompak dengan mengenakan seragam hijau-biru-putih, rombongan karyawan AP II menyisir setiap sudut terminal III Bandra Soetta. Kegiatan bersih-bersih ini kata Tri, memang rutin dilakukan pihaknya setiap bulan.

"Acara bersih-bersih ini sudah kita lakukan rutin sejak setahun ini. Ide awalnya itu datang dari direktur SDM (Sumberdaya Manusia)," ujar Tri usai bersih-bersih Terminal III Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (2/5).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan juga tak mau kalah, pria asal Magetan ini juga ikut membersihkan Terminal III Bandara Soetta. Dia juga nampak tak canggung ataupun jijik saat memunguti beberapa sampah yang ia lihat di depannya. Dia pun mengapresiasi langkah karyawan AP II.

"Ini bukan ide saya, saya diajak sama direksi AP II untuk bersih-bersih. Ya kenapa enggak, saya menerima ajakan itu (bersih-bersih bandara). Ini ide yang bagus," saut Dahlan.

Menurut dia, acara bersih-bersih ini bisa menumbuhkan semangat memiliki antar karyawan. Bahwa kebersihan juga merupakan bagian tanggungjawab semua karyawan. "Bandara ini milik bersama bukan hanya tanggungjawab unit kebersihan saja, atau unit operasi saja. Dengan begini biar bisa merasakan bahwa ini juga jadi bagian mereka. Ini juga bisa membentuk budaya meningkatkan bandara," papar dia.

Ke depan, mantan Dirut PLN ini berharap bahwa agenda bersih-bersih ini bisa terus berjalan dan diteruskan oleh AP II. (chi/jpnn)

 


TANGERANG - Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko mengerahkan seluruh karyawannya untuk melakukan bersih-bersih di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News