Usai Kerja Bakti, 15 Warga Terpapar COVID-19

Usai Kerja Bakti, 15 Warga Terpapar COVID-19
Suasana di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang 1 RT11/RW02, Kelurahan Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang, yang diperketat aktivitas warganya usai puluhan warga dilaporkan terpapar COVID-19, Kamis (1/7). FOTO: ANTARA/Vicki Febrianto

jpnn.com, MALANG - Sebanyak 15 warga Gang 1 RT11/RW02, Kelurahan Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, terpapar positif COVID-19.

Mereka terinfeksi virus corona usai menggelar kerja bakti beberapa waktu sebelumnya.

Kepala Puskesmas Rampal Celaket M Ali Syahib mengatakan bahwa pada awalnya didapati ada satu orang warga yang berada di wilayah tersebut terkonfirmasi positif COVID-19 usai melakukan tes usap berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Setelah kami lakukan pelacakan, total untuk saat ini ada 15 orang yang positif COVID-19. Pada RT11/RW02 ada acara kerja bakti di lingkungan sekitar. Kontak erat yang positif lewat tes antigen itu usai mengikuti kerja bakti," katanya di Kota Malang, Kamis (1/6).

Syahib menjelaskan pada awalnya, usai didapati satu orang terkonfirmasi positif COVID-19 usai menjalani tes usap PCR tersebut.

Lalu, Puskesmas Rampal Celaket melakukan pelacakan kepada kurang lebih 47 orang warga sekitar.

Dia menambahkan dari 47 orang warga Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang 1 yang menjalani tes usap antigen tersebut, didapati 11 orang positif COVID-19. Kemudian, ada tambahan tiga orang lagi yang positif terpapar COVID-19.

"Dari tes usap antigen 47 warga itu, ada 11 warga yang terkonfirmasi. Kemudian, ada tambahan tiga orang, sehingga totalnya ada 15 orang," katanya.

Awalnya didapati satu orang terkonfirmasi positif COVID-19 usai menjalani tes usap PCR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News