Usai Lebaran Ahmadiyah Dibubarkan

Usai Lebaran Ahmadiyah Dibubarkan
Usai Lebaran Ahmadiyah Dibubarkan
JAKARTA -- Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, pihaknya akan membahas upaya pembubaran Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) usai lebaran mendatang. Alasannya, ada sejumlah ketentuan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yang dilanggar pengikut Mirza Ghulam Ahmad itu.

‘’Nantilah setelah lebaran. Segera dibubarkan karena bertentangan dengan SKB,’’ ujarnya usai rapat kerja gabungan di DPR, Senin (30/8). Dijelaskan pembubaran itu akan didiskusikan melalui rapat koordinasi lintas kementerian sebagaimana mengeluarkan SKB dulu. "Kita akan diskusikan secara intensif untuk mengarah ke sana (pembubaran, red),’’ tambahnya.

Ditambahkan, melihat kondisi yang berkembang di lapangan, Suryadharma merasa JAI sudah seharusnya dibubarkan mengingat ada beberapa hal yang dilanggar JAI yang telah diatur dalam SKB itu. ‘’SKB sudah  jelas mengatakan Aahmadiah itu tidak boleh  karena menyimpang dari ajaran Islam,’’ tambahnya.

Namun demikian,, ujarnya, tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan yang disebabkan keberadaan Ahmadiah kini. Namun peran serta semua pihak dirasa penting sebagai  sebuah solusi. ‘’Semua harus bertanggungjawab mengajak kepada Islam yang benar ini sudah ada aturannya,’’ pungkasnya.

JAKARTA -- Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, pihaknya akan membahas upaya pembubaran Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) usai lebaran mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News