Usai Libur Panjang, Stok Aman

Usai Libur Panjang, Stok Aman
Usai Libur Panjang, Stok Aman
SURABAYA- Pertamina Pemasaran Jatim, Bali dan Nusa Tenggara menjamin ketersediaan stok BBM dan LPG di Jatim pasca libur panjang akhir tahun lalu. Saat libur panjang tahun lalu, konsumsi BBM subsidi terutama premium mengalami peningkatan kendati tidak signifikan. Bahkan untuk konsumsi solar subsidi malah mengalami penurunan dibandingkan rata-rata penyaluran pada hari normal.

Assistant Customer Relation Pertamina Fuel Retail Marketing Region V Rustam Aji mengatakan jaminan ketersediaan stok tersebut berdasar pantauan jumlah di enam depot Pertamina. Antara lain di Terminal BBM Surabaya Group, Tuban, Malang, Madiun, Tanjung Wangi, dan Camplong. Selain BBM, stok LPG di PG Filling Plant Perak dan Depot LPG Gresik juga terbilang aman.

"Pertamina akan terus mempertahankan stok secara kontinu di level aman," tandasnya. Selama ini suplai berasal dari Kilang Refinery Unit IV Cilacap, Refinery Unit V Balikpapan, dan impor via Terminal BBM Tuban.

Sementara penyaluran pada libur panjang tahun lalu, laju konsumsi BBM cukup terkendali. Secara harian, rata-rata penyaluran solar bersubsidi saat liburan mengalami penurunan dibandingkan kondisi normal. Sepanjang 22 Desember 2012 sampai 3 Januari 2013, rata-rata penyaluran solar bersubsidi sebesar 5.194 kilo liter per hari. Sedangkan, kondisi normal mencapai 5.500 KL per hari.

SURABAYA- Pertamina Pemasaran Jatim, Bali dan Nusa Tenggara menjamin ketersediaan stok BBM dan LPG di Jatim pasca libur panjang akhir tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News