Usai Menekuk Persija, Barito Juga Sukses Mengudeta Persipura

Usai Menekuk Persija, Barito Juga Sukses Mengudeta Persipura
Gojek Liga 1 2018. Foto Ilustrasi: Liga-Indonesia.id

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera sukses menekuk Persija Jakarta dengan skor 2-1 (1-0) dalam laga Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (30/5) malam. Kemenangan itu mengantarkan Barito Putera sukses menembus puncak klasemen sementara Liga 1.

Tiga poin tambahan yang didapatkan Barito Putera ini membuat mereka mengoleksi 20 poin. Capaian itu membuat mereka sukses mengudeta Persipura Jayapura dari puncak klasemen yang baru mengoleksi 18 poin.

Pada awal laga antara Barito Putera vs Persija, tempo pertandingan di babak pertama berjalan sangat lambat. Bahkan, cenderung kedua tim saling menunggu. Kedua tim sama-sama tak bermain terbuka. Karena itu, pertandingan selama 15 menit berjalan membosankan.

Peluang pertama bagi tuan rumah baru datang saat laga memasuki menit ke-15. Adalah winger Rizky Pora yang mengambil inisiatif untuk melepaskan sepakan jarak jauh. Sayang, bola tak menemui sasaran.

Permainan Barito mulai sedikit terbuka dan berani mengambil insiatif serangan. Kondisi itu dimanfaatkan Persija yang juga mulai bermain sedikit terbuka dan melakukan serangan pertamanya pada menit ke-18.

Menerima bola dari tengah, Marko Simic mencari ruang tembak dan melepaskan sepakan andalannya. Sayang, tendangan itu masih lemah dan dengan mudah diamankan kiper Barito Putera, Dian Agus.

Persija kemudian menciptakan peluang pada menit ke-20. Aksi Novri Setiawan yang memanfaatkan bola rebound nyaris mengubah skor. Tapi, tendangan volinya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Tim tamu terpancing dan mengikuti ritme Barito Putera, sampai akhirnya mereka sempat kecolongan lewat sebuah serangan balik. Pelanggaran pun dilakukan pemain Persija yang membuat ada tendangan bebas bagi tuan rumah.

Barito Putera berhasil mengudeta Persipura dari puncak klasemen sementara Liga 1 setelah sukses menekuk Persija dengan skor 2:1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News