Usai Pesta, Puluhan Warga Keracunan

Usai Pesta, Puluhan Warga Keracunan
Usai Pesta, Puluhan Warga Keracunan
RAHA - Hajatan akikah yang diselenggarakan salah satu keluarga di Kelurahan Mangga Kuning, Kecamatan Katobu, berakhir bencana. Warga yang menghadiri undangan acara pada akhir pekan lalu itu mengalami sakit kepala, muntah dan diare usai pulang ke rumah. Bahkan sebagian warga harus mendapat perawatan intensif di RSUD Raha, Sulawesi Tenggara.

Pantauan Kendari Pos (Grup JPNN), lima warga yang mendapat perawatan itu adalah Watambe (60), Tessa (15), Eko (12), Ferdi (5) dan Anjas (5). Bahkan satu dari Balita yang keracunan mengalami kejang serta mengeluarkan busa dari mulutnya.

La Juni, orang tua Ferdi menuturkan, saat di pesta akikah yang berjarak 100 meter dari rumahnya, Ia dan anaknya mengkonsumsi daging ayam dan telur. " Anak saya memakan telur, yang dibumbu sambal," katanya, seperti dilansir Kendari Pos, Rabu (1/12).

Pasca dari pesta, sekitar pukul 22.00 Wita anaknya muntah dan  kejang-kejang. Tak mau mengambil resiko, Ia langsung membawa buah hatinya ke RSUD. Bukan hanya Ferdi Cs yang mengalami muntah-muntah pasca menghadiri pesta. Beberapa warga Kelurahan Mangga Kuning yang sempat hadir mengalami hal serupa. Hasil identifikasi polisi, ada 33 warga yang keracunan pasca mengonsumsi makanan di pesta tersebut.

RAHA - Hajatan akikah yang diselenggarakan salah satu keluarga di Kelurahan Mangga Kuning, Kecamatan Katobu, berakhir bencana. Warga yang menghadiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News