Usai Rebut Emas, Atlet Amerika Serikat Ini Dedikasikan Kemenangan untuk Sang Kakek

Usai Rebut Emas, Atlet Amerika Serikat Ini Dedikasikan Kemenangan untuk Sang Kakek
Ryan Crouser (Amerika Serikat) tampak emosional usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo cabor atletik nomor tolak peluru. (REUTERS/Kai Plaffenbach)

jpnn.com, TOKYO - Atlet Amerika Serikat Ryan Crouser bawa pulang medali emas di cabang olahraga atletik nomor tolak peluru Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Olympic Stadium, Tokyo, Kamis (5/8) WIB, Crouser finis pertama dengan tolakan sejauh 23,30 meter..

Kemenangan ini menjadikan atlet berusia 28 tahun itu berhasil mempertahankan medali emas yang juga diraihnya pada Olimpiade Rio 2016.

Saat tampil lima tahun lalu, dirinya memecahkan rekor atas namanya sendiri dengan tolakan sejauh 23,53 meter.

Rekan senegara Crouser, Joe Kovacs pada pertandingan ini berada di urutan kedua dengan tolakan sejauh 22,65 meter dan berhak atas medali perak Tokyo 2020.

Pada tempat ketiga, atlet Selandia Baru Tomas Walsh dengan lemparan sejauh 22,47 meter dan harus puas dengan raihan medali perunggu.

Setelah dewan juri menyatakan lemparan Crouser bersih. Sambil mengenakan topi koboi, ia langsung memamerkan secarik kertas ke depan kamera dengan sebuah tulisan yang didedikasikan kepada sang kakek.

"Kakek, kita berhasil, juara Olimpiade Tokyo 2020," tulis Crouser dalam kertasnya. (olympic/mcr16/jpnn)

Atlet tolak peluru Amerika Serikat Ryan Crouser rebut medali emas ketiganya di ajang Olimpiade usai menorehkan tolakan terjauh di final Tokyo 2020


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News