Usai Ukir Rekor di El Clasico, Cristiano Ronaldo Cedera

Usai Ukir Rekor di El Clasico, Cristiano Ronaldo Cedera
Cristiano Ronaldo mendapat cedera dalam laga El Clasico. Foto: Reuters

jpnn.com, BARCELONA - Cristiano Ronaldo membuat ruang ganti Real Madrid resah usai El Clasico di Camp Nou, Senin (7/5) dini hari WIB. Mesin gol Madrid pemilik jersey nomor 7 itu dilaporkan mengalami cedera pergelangan kaki.

Cedera itu dia dapat dalam proses mencetak gol yang membuat skor menjadi 1-1 di menit ke-14. Laga melawan Barcelona itu sendiri berakhir 2-2.

Ronaldo mencetak gol setelah menerima umpan heading Karim Benzema. CR7 harus duel dengan bek Barca Gerard Pique sebelum mencetak gol. Dalam proses itu, Ronaldo mendapat cedera. Dia masih melanjutkan laga hingga babak pertama usai, sebelum digantikan Marco Asensio di babak kedua.

Usai Ukir Rekor di El Clasico, Cristiano Ronaldo Cedera
Cristiano Ronaldo (putih) menyamakan kedudukan Barcelona vs Real Madrid menjadi 1-1. Foto: AFP

Tim medis Madrid belum bisa memastikan tingkat keseriusan cedera di kaki pemainnya. Namun dengan final Liga Champions melawan Liverpool sudah dekat, 27 Mei, kondisi Ronaldo membuat awak Madrid gelisah.

Gol yang dia cetak dalam El Clasico itu sendiri menjadi rekor istimewa buat pemain asal Portugal itu. AS menyebutkan, Ronaldo mencetak gol ke-400 melawan Barcelona. Dengan gol tersebut, dia menyamakan torehan gol legenda Madrid, Alfredo Di Stefano dengan 18 gol di El Clasico.

Lionel Messi masih di daftar teratas pemain yang paling banyak mencetak gol dalam El Clasico yakni dengan 25 gol. Namun, anehnya, Messi kalah dari Ronaldo dalam urusan mencetak gol di Camp Nou. Ronaldo 12, Messi sebelas. (adk/jpnn)


Kabar Cristiano Ronaldo cedera di El Clasico membuat Real Madrid gelisah karena final Liga Champions sudah di depan mata.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News