Usai Upacara Penurunan Bendera, Ruth Dapat Acungan Jempol dari Sang Ayah

Usai Upacara Penurunan Bendera, Ruth Dapat Acungan Jempol dari Sang Ayah
Pembawa baki bendera Merah Putih Ruth Cheline Eglesya Purba. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sukses menjalankan tugas sebagai pembawa baki dan memgembalikan Bendera Merah Putih kepada Presiden Joko Widodo, Ruth Cheline Eglesya Purba dapat acungan jempol dari sang ayah, Nelson Purba.

“Papa cuma acungkan jempol,” ucap Ruth, yang belum sempat bercerita panjang lebar dengan orangtuanya yang datangbke Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8) petang.

Siswi SMA Negeri 2 Binjai yang mewakili Provinsi Sumatera Utara sebagai Paskibraka, Ruth merasakan beratnya perjuangan untuk bisa terpilih sebagai pembawa baki. Hal itu dirasakan sejak masa latihan.

"Kami selama tiga minggu itu dilatih terus dan dipilih dari beberapa putrinya yang latihan terus membawa baki, dan tadi sore sebelum penurunan, di situlah ditentukan siapa pembawa bakinya," ucap dia.

Anak dari Ibu Lisbet Herta S. Pandiangan ini merasakan suka duka selama menjalani latihan dalam masa karantina.

"Tapi kami tetap bertekad dan berusaha, sehingga pada hari ini kami bisa memberikan yang terbaik pada diri kami," ujar Ruth.

Dia menambahkan, salah satu kunci keberhasilannya menjalankan tugas berat itu adalah terus berusaha, percaya diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan.

"Sangat senang, ada gugupnya juga. Tapi tetap bertekad, berusaha dan percaya diri. Itu saja kuncinya," tandas dia.(fat/jpnn)


Sukses menjalankan tugas sebagai pembawa baki dan memgembalikan Bendera Merah Putih kepada Presiden Joko Widodo, Ruth Cheline Eglesya Purba dapat


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News