Usbat Ganjar Berikan Pelatihan Khotbah Jumat kepada Pemuda Deli Serdang

Usbat Ganjar Berikan Pelatihan Khotbah Jumat kepada Pemuda Deli Serdang
Kegiatan pelatihan yang diadakan Usbat Ganjar Sumut di Deli Serdang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar kembali menggelar kegiatan edukatif dan religius bagi masyarakat di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Mereka menggelar pelatihan Khotbah Jumat bagi para pemuda dan warga di Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan pada Rabu (10/5).

Koordinator Wilayah (Korwil) Usbat Ganjar Syabrun Jukhoir menilai respons masyarakat kali ini lebih antusias dari sebelumnya.

"Mereka sangat mendukung Ganjar Pranowo dengan (mengikuti) program-program dari Usbat ini," kata Syabrun dalam siaran persnya, Rabu.

Usbat Ganjar juga akan terus berkoordinasi dengan masyarakat untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

Ustaz Ahmad Dairobi selaku pemateri mengatakan pengetahuan mengenai salat Jumat perlu diketahui tak hanya laki-laki, tetapi juga kaum perempuan.

Pada salat Jumat, terdapat khotbah yang dilakukan seorang khatib. Keberadaannya menjadi salah satu syarat sah dalam melaksanakan salat Jumat.

Seorang khatib tak serta merta berkhotbah di depan jemaah, tetapi juga perlu mengikuti sejumlah hal. Mulai dari membaca hamdalah, selawat, mengajak bertakwa, menyampaikan pesan kebaikan hingga doa di antara khotbahnya.

Sukarelawan Usbat Ganjar mengadakan pelatihan khotbah Jumat kepada para pemuda yang ada di Deli Serdang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News