Usbat Ganjar Gelar Doa Bersama dan Suarakan Program Insentif Untuk Guru Agama

Usbat Ganjar Gelar Doa Bersama dan Suarakan Program Insentif Untuk Guru Agama
Sukarelawan Usbat Ganjar menggelar doa bersama di Deli Serdang, Sumatera Utara. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar di Kabupaten Deli menggelar doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia. Mereka juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan kaum duafa.

"Kami berdoa agar Indonesia lebih maju, makmur, sejahtera, serta selamat dari marabahaya," kata Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Deli Serdang, Ahmad Thalhah dalam siaran persnya, Rabu (7/12).

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren.

Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Pak Ganjar merupakan sosok pemimpin yang religius dan nasionalis. Memiliki ketegasan dalam mengambil sikap, humanis, dan cerdas," ujar dia.

Ahmad menyebut Ganjar merupakan pemimpin yang tepat untuk menjadi presiden pada 2024.

Program kerja Ganjar dinilai telah terbukti membawa kemajuan bagi rakyat Jateng, di antaranya program insentif guru agama di Jateng yang digagas Ganjar.

Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Bantuan senilai Rp 281,1 miliar. Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni bantuan insentif senilai Rp 254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian, Bantuan Operasional Sekolah, Daerah kepada Madrasah Aliyah, senilai Rp 26,8 miliar.

Sukarelawan Usbat Ganjar menggelar doa bersama di Deli Serdang. Mereka juga menyuarakan program insentif untuk guru agama yang digagas Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News