Usbat Ganjar Merespons Cepat Bencana Alam di Sembahe dengan Beri Bantuan

Usbat Ganjar Merespons Cepat Bencana Alam di Sembahe dengan Beri Bantuan
Usbat Ganjar memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Deli Serdang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar merespons cepat bencana banjir bandang yang terjadi di sekitar Sungai Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Pendukung Ganjar Pranowo itu menyerahkan bantuan secara langsung untuk memenuhi kebutuhan para penyintas banjir di lokasi.

"Desa Bandar Baru ini merupakan daerah yang cukup besar dampak dari banjir bandang yang terjadi pada Minggu (30/4)," kata Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Deli Serdang, Ahmad Thalhah dalam siaran persnya, Selasa (2/5).

Thalhah menyebut ada sejumlah paket sembako yang diberikan mulai dari beras, mi instan, minyak goreng, gula, dan lain-lain.

Adanya bencana banjir ini, lanjut Thalhah, sepatutnya dijadikan bahan introspeksi diri, pengajaran dalam mendidik jiwa supaya memiliki keteguhan hati, serta senantiasa waspada terhadap alam sekitar.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat mudah-mudahan dengan bencana ini menjadi ikhtibar (peringatan) untuk kembali lebih dekat kepada Allah," terang Thalhah.

Mirna (28) salah satu masyarakat Dusun II, Desa Bandar Baru mengaku kaget kawasan tempat tinggalnya mendapat kiriman debit air yang cukup deras pada Minggu (30/4) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Saya pas jualan kan terus itu air datang dari atas, kami terkejut kan ini kok air banyak kali makanya kami sudah takut juga," kata Mirna.

Sukarelawan Ustaz Sahabat Ganjar merespons cepat bencana banjir bandang dengan memberikan sejumlah bantuan kepada warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News