Santri Dukung Ganjar Jatim Gelar Pesta Rakyat di Kabupaten Sumenep

Santri Dukung Ganjar Jatim Gelar Pesta Rakyat di Kabupaten Sumenep
Santri Dukung Ganjar menggelar pesta rakyat di Sumenep, Jawa Timur. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SUMENEP - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar menggelar pesta rakyat dengan mengadakan Parade Musik Tong-Tong di Desa Sema'an, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep.

Ribuan warga antusias menghadiri pesta kesenian musik khas Sumenep tersebut.

Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jatim Hurriyahi mengatakan pihaknya ingin mengembangkan musik tradisional Madura dengan mengikutsertakan para santri di Kabupaten Sumenep.

"Kegiatan SDG ini untuk menanamkan nilai-nilai budaya kesenian yang ada di lapisan masyarakat Kabupaten Sumenep," ujarnya dalam siaran persnya, Selasa (2/5).

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menghadirkan beberapa grup musik lokal Sumenep untuk meramaikan pesta rakyat ini.

"Ada beberapa grup musik tong-tong yang beranggota para santri dan masyarakat yang masih muda yang gemar dengan musik tong-tong," ucap Hurriyahi.

Dia mengatakan pihaknya sekaligus menyosialisasikan sosok bakal calon presiden 2024 Ganjar Pranowo kepada santri dan warga Sumenep.

"Kami sekaligus menyosialisasikan Pak Ganjar agar para santri dan masyarakat di sini bisa mengenal sosok calon presiden pada 2024," katanya.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar mengadakan pesta rakyat dan parade musik tradisional di Sumenep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News