Hardiknas, Ganjar Pranowo Beri 3 Pesan Penting untuk Kemajuan Pendidikan

Hardiknas, Ganjar Pranowo Beri 3 Pesan Penting untuk Kemajuan Pendidikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada tiga poin penting untuk mengembangkan dunia pendidikan di Jawa Tengah. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada tiga poin penting untuk mengembangkan dunia pendidikan di Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Ganjar saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (2/5). 

Upacara tersebut juga menjadi upacara Hardiknas terakhir yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo sebagai gubernur. 

Menurut Ganjar, poin pertama adalah akses pendidikan harus semakin banyak dan merata, dan mereka yang tidak mampu harus dibantu oleh negara. Sehingga akses pendidikan yang mudah harus tersedia bagi seluruh kalangan masyarakat, tanpa terkecuali. 

"Akses pendidikan harus semakin banyak makin merata dan mereka yang tidak mampu harus dibantu negara," ujar Ganjar.

Selama menjabat, Ganjar memang diketahui telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Jawa Tengah. 

Misalnya, Ganjar mengratiskan biaya SPP sekolah di Jateng. Bahkan, sekolah swasta juga tidak luput dari perhatian Ganjar.

Tak hanya itu, politikus PDIP itu juga sangat menaruh perhatian terhadap guru dan pegawai honorer di lingkungan pendidikan. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada tiga poin penting untuk mengembangkan dunia pendidikan di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News