USD 1,96 M untuk Akuisisi Tiga Perusahaan

USD 1,96 M untuk Akuisisi Tiga Perusahaan
USD 1,96 M untuk Akuisisi Tiga Perusahaan
JAKARTA - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) segera selesaikan akuisisi tiga hingga empat perusahaan tambang batubara akhir tahun 2011. Dana yang disiapkan dalam rangka pengembangan usaha itu mencapai USD 1,96 miliar.

Corporate Secretary ADRO, Devindra Ratzarwin, mengatakan pihaknya berharap semua akuisisi bisa terealisasi dan tuntas pada tahun ini. "Mudah-mudahan bisa kita akuisisi semuanya," ujarnya di Jakarta, Selasa (09/08) malam.

Saat ini ADRO tengah mengincar cadangan minimal 100 juta ton batubara low range di kisaran 5 ribu kalori. Salah satu perusahaan yang sering dikaitkan dengan rencana akuisisi ADRO adalah PT Bhakti Energi Persada.

Untuk semua proses akuisisi tersebut, pihaknya meyakini tidak membutuhkan dana pinjaman baru. Perusahaan batubara itu masih memegang dana kas mencapai USD 600 juta dan standby facility sekitar USD 610 juta. "Itu dana per Juni (2011) lalu," ucapnya.

JAKARTA - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) segera selesaikan akuisisi tiga hingga empat perusahaan tambang batubara akhir tahun 2011. Dana yang disiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News