Senin, 20 Mei 2019 – 00:26 WIB

Usia 72 Tahun Masih Fit, JK: Jabat Tangan Setiap Hari

Kamis, 22 Mei 2014 – 11:06 WIB
Usia 72 Tahun Masih Fit, JK: Jabat Tangan Setiap Hari - JPNN.COM

Usia 72 Tahun Masih Fit, JK: Jabat Tangan Setiap Hari. JPNN.com

JAKARTA -- Jusuf Kalla, bakal calon wakil presiden Jokowi mengaku tak ada persiapan khusus darinya sebelum medical check up di RSPAD Gatot Subroto, Kamis, (22/5). Ia mengaku sudah mengatur kebiasaan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk dengan menghadiri banyak kegiatan maupun blusukan yang dianggapnya sebagai salah satu cara berolahraga.

"Kalau kegiatan dijabat orang ditarik-tarik orang itu olahraga. Itu sangat berat itu. Kalau 1000 orang yang narik jabat tangan 500 orang gimana. Keringatnya kayak apa coba. Olah raga kan bentuk keringat. Keringat kayak apa coba itu," kata pria yang akrab disapa JK itu sambil tertawa. Sebelum berangkat ke RSPAD, JK menjemput Jokowi di rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakpus.

Pria yang tercatat sebagai wakil presiden kesepuluh ini memang tak mudah lagi. Usianya sudah mencapai 72 tahun. Namun dengan umur yang sudah melebihi setengah abad itu, JK terlihat masih gesit.

JK ladir di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942.  Ia merupakan anak ke-2 dari 17 bersaudara.  Ayah dan ibunya bernaman Haji Kalla dan Athirah, pengusaha berketurunan Bugis.

JK meyakini ia dan Jokowi tergolong sehat karena sudah sering melakukan check up kesehatan dan istirahat cukup.  Ia mengaku tidak ada tips khusus untuk menjalani tes kesehatan.

"You mau fit, you musti dari dulu kebiasaan baik, enggak pernah kelayapan malam-malam. Justru kalau ada tips khusus itu menipu kesehatan. Kalau tips khusus itu sama dengan menipu dokter. Periksa itu harus dalam keadaan normal, itu persiapan," tandas JK. (flo/awa/jpnn)

SHARES
TAGS   PILPRES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar