Usia Partai Gelora Baru 2 Tahun, Ada Kabar Baik dari Rico Marbun

Usia Partai Gelora Baru 2 Tahun, Ada Kabar Baik dari Rico Marbun
Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun saat menjadi pembicara para HUT ke-2 Partai Gelora. Foto: YouTube/Gelora TV

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia baru saja merayakan ulang tahunnya yang kedua, Kamis (28/10).

Meski baru berusia dua tahun, partai pimpinan M Anis Matta itu mulai memperlihatkan posisinya di publik.

Hal itu terlihat pada elektabilitas Partai Gelora yang menyodok ke jajaran 10 besar. Parpol dengan warna kebesaran biru itu tidak termasuk partai nol koma alias berelektabilitas di bawah 1 persen.

Menurut Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun, elektabilitas Partai Gelora saat ini di angka 1,1 persen.

"Tentu belum cukup, tetapi itu angka baik mengingat usia kedua dan pemilu legislatif masih lebih dari dua tahun mendatang," kata Rico saat hadir secara virtual pada perayaan ultah kedua Partai Gelora yang ditayangkan melalui YouTube.

Rico menjelaskan hasil survei terakhir Median menunjukkan PDIP di peringkat pertama dengan elektabilitas 19,1 persen.

Di bawah PDIP ada Gerindra dengan elektabilitas 16 persen, sedangkan PKB yang memiliki tingkat keterpilihan 10,2 persen masuk ke jajaran tiga besar. 

Selanjutnya, secara berurutan ada Partai Golkar dengan elektabilitas 9 persen, Partai Demokrat (8,6 persen), PKS (6 persen), PPP (3,5 persen), NasDem (3,3 persen), dan PAN (2,4 persen).

Survei Median mengungkap Partai Gelora memiliki elektabilitas di atas parpol baru lainnya, termasuk Partai Ummat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News