Usia Tidak Menghalangi Siswi Ini Membangun Bisnis Fashionnya Sendiri

Usia Tidak Menghalangi Siswi Ini Membangun Bisnis Fashionnya Sendiri
Ilustrasi logo Kreasi pakaian modern memanfaatkan kain Lagosi khas Makassar, Sulawesi Selatan, dengan memadukan warna mencolok untuk menarik minat kaum milenial. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - USIA boleh masih sangat muda, tetapi hal itu tidak menghalangi siswi Kelas 10 Sekolah Cikal, Andi Azlia Shabirah Labitta Sinjaya membangun bisnis fashionnya sendiri.

Siswi yang akrab dipanggil Zia itu mengkreasikan kain bahan Lagosi khas Nusantara dari Makassar Sulawesi Selatan menjadi pakaian kontemporer yang tidak lekang dimakan waktu bagi kaum milenial.

Zia tidak merasa minder atau malu untuk mengembangkan karyanya dengan mengandalkan bahan kain adat khas dari daerah Indonesia Timur itu menjadi bagian produk unggulan.

Dikatakan Zia, situasi pandemik COVID-19 di dunia maupun Indonesia menjadikan "sumber inspirasi" untuk mengasah kemampuan menggali potensi yang dimiliki pada bidang fesyen.

" Saat pandemi ini, aku jadi lebih banyak waktu untuk menggali hobi dan potensiku," kata Zia

" Selain itu, aku punya misi untuk melestarikan sebuah kain asal Sulawesi Selatan dari tempat kelahiran keluarga papaku, yang disebut Lagosi," ujar Zia.

Bagi Zia, Makassar sudah tidak asing lagi karena merupakan kota kelahiran sang ayah, yakni Andi Sinjaya Ghalib yang merupakan anggota perwira menengah Polri tersebut.

Zia menuturkan kain Lagosi memiliki keunggulan dari corak warna yang unik.

Zia membangun bisnis fashionnya dengan mengkreasikan kain bahan Lagosi khas Nusantara dari Makassar Sulawesi Selatan menjadi pakaian kontemporer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News