Ustaz Sahabat Ganjar Edukasi Warga Manfaat Sehat di Balik Gerakan Salat

Ustaz Sahabat Ganjar Edukasi Warga Manfaat Sehat di Balik Gerakan Salat
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar mengedukasi warga tentang manfaat kesehatan di balik gerakan salat. Foto: dok Usbat Ganjar

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar mengedukasi warga tentang manfaat kesehatan di balik gerakan salat.

Adapun edukasi itu dilakilan Usbat Ganjar Medan bersama Majelis Taklim al-Hasyimiyah di Jalan PAM Tirtanadi, Gang Sejahtera, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (7/7) siang.

“Yang kami sampaikan berkaitan dengan gerakan-gerakan salat yang banyak mengandung manfaat apabila ditinjau dari sisi kesehatan,” kata Koordinator Daerah Usbat Ganjar Medan Muhammad Nizar Nur dalam siaran persnya, Sabtu (8/7).

Dalam kesempatan itu, Loyalis Ganjar Pranowo itu menjelaskan satu per satu gerakan salat beserta hikmah kesehatannya bagi tubuh, mulai dari berdiri bersedekap, rukuk, i’tidal, sujud, hingga duduk tasyahud.

Saat berdiri bersedekap, jelas Nizar, tubuh mudah memproduksi getah bening dan air jaringan dari persendian tangan.

Sehingga gerakan di dalam sendi-sendi bisa lebih lancar dari biasanya.

Sementara gerakan rukuk dalam salat dapat memperlancar peredaran darah.

Nizar mengatakan rukuk juga bisa mengatasi beberapa keluhan kesehatan seperti nyeri pinggul, dengkul, telapak kaki, dan tulang belakang.

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar mengedukasi warga tentang manfaat kesehatan di balik gerakan salat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News