Rabu, 19 September 2018 – 15:51 WIB

Ustaz Adi Hidayat Siapkan Umrah Gratis untuk Zohri & Ortunya

Jumat, 13 Juli 2018 – 23:17 WIB
Ustaz Adi Hidayat Siapkan Umrah Gratis untuk Zohri & Ortunya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sprinter asal Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhammad Zohri yang menjuarai lari 100 meter pada Kejuaraan Atletik Dunia U-20 di Finlandia terus memanen simpati. Rumahnya di Lombok Utara, NTB pun akan dipugar sesuai perintah Presiden Joko Widodo sebagai ungkapan terima kasih rakyat Indonesia.

Selain itu, ada perjalanan umrah pun telah menanti sprinter berjuluk Bocah Ajaib itu. Adalah Ustaz Adi Hidayat, ulama ahli hadis yang menyiapkan paket umrah gratis untuk Zohri.

Direktur Quantum Akhyar Institute itu mengaku kagum dengan semangat dan perjuangan Zohro selama berlomba di Finlandia. Kemenangan Zohri termauk langka, karena start di lintasan paling pinggir untuk nomor bergengsi lari 100 meter.
 
"Yang (pelari) favorit biasa berada di lintasan tiga, empat, lima. Sementara Lalu (Zohri, red) itu tidak diperhitungkan, dia berada di track delapan,” ujar Ustaz Adi di sela-sela acara pengajian di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/7) malam.

Ternyata Zohri tak menyerah begitu saja meski berada di lintasan paling pinggir. “Hingga akhirnya mengejutkan dunia," ujar dai yang pernah menimba ilmu di Libya itu.

Kekaguman Ustaz Adi bertambah ketika Zohri menunjukkan sikap rendah hati. Remaja kelahiran 1 Juli 2000 itu langsung bersujud syukur saat menjuarai lomba lari 100 meter.

Ustaz Adi menilai aksi selebrasi Zohri dengan sujud syukur merupakan bentuk sikap rendah hati. Hal itu menunjukkan Zohri mendasari upayanya dengan doa.

“Setelah menang dan melewati rekan-rekannya, dia langsung bersujud. Ini adalah bagian dari risalah bahwa ada rasa bersyukur yang disampaikan kepada Allah SWT. Sekaligus yang ditujukan kepada manusia, bahwa tidak ada daya upaya tanpa Allah SWT," beber Ustaz Adi. 

Karena itu, Ustaz Adi langsung tergerak menghadiahkan paket umrah gratis kepada Zohri bersama kedua orang tuanya. "Kami berikan kepada ananda Lalu untuk umrah bersama kedua orang tuanya," pungkas Ustaz Adi.(mam/JPC)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar