Rabu, 18 Juli 2018 – 14:01 WIB

Nih, Kalimat Pujian Mas Hasto untuk Lalu Muhammad Zohri

Jumat, 13 Juli 2018 – 16:47 WIB
Nih, Kalimat Pujian Mas Hasto untuk Lalu Muhammad Zohri - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan merasa bangga dan penuh syukur mengucapkan selamat kepada Lalu Muhamad Zohri yang meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 Federasi Asosiasi Atletik Internasional (IAAF) 2018 di Tampere, Finlandia.

“Sprinter tercepat dunia bercitra Indonesia telah lahir melalui perjuangan panjang. Luar biasa, thanks God, dan bayangkan 10.18 detik dalam jarak 100 meter. Inilah yang dimaksud sebagai semangat Indonesia Raya. Indonesia menjadi taman sarinya dunia dalam berbagai prestasi yang membanggakan kita semua," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Jumat (13/7).

Hasto mengatakan kemenangan Zohri telah menghadirkan kembali benih-benih kebanggaan terhadap tanah air. Kemenangan tersebut juga menjadi salah satu simbol tentang makna “kompetisi dan kecepatan” yang sering disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

Dia menambahkan, Presiden Jokowi selalu menekankan pentingnya kecepatan, sebagai instrumen penting dalam bidang pelayanan publik, maupun merespons aspirasi publik dan tentu saja kemampuan bersaing di kancah internasional.

"Prestasi kita yang begitu membanggakan di olimpiade fisika, matematika dan lain-lain, semuanya diyakini telah digerakkan oleh nasionalisme yang hidup dan membumi untuk persembahan putra-putri bangsa bagi Ibu Pertiwi," jelasnya.

BACA JUGA: Lalu Muhammad Zohri Sempat Kesulitan Mencari Merah Putih
BACA JUGA: Beginilah Rumah dan Kamar Tidur Lalu Muhammad Zohri

Hasto berharap agar semangat juara, melalui perjuangan yang penuh tetesan keringat dan keyakinan, bagian kebudayaan Indonesia untuk berpikiran terbuka, mengejar prestasi dan berdisiplin dalam alam pikir dan disiplin dalam bertindak bagi setiap warga bangsa, apa pun ruang lingkupnya, untuk berdedikasi bagi Indonesia Raya.

"Selamat Bung Zohri, Anda menjadi bagian dari perwujudan cita-cita Indonesia Raya. #PdipZohriTop," pungkas Hasto. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar