Ustaz Jazuli Sumbangkan Gaji Bulan Ini untuk Korban Tsunami

Ustaz Jazuli Sumbangkan Gaji Bulan Ini untuk Korban Tsunami
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini saat acara milad ke-13 fraksinya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (2/10). Foto:

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini mengucapkan dukacita mendalam untuk seluruh korban tsunami di Selat Sunda, Banten,  Sabtu (22/12).

"Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR saya sampaikan belasungkawa untuk seluruh korban tsunami," kata Jazuli, Senin (24/12).

Politikus yang akrab disapa dengan panggilan Ustaz Jazuli itu juga mendoakan para korban jiwa. Dia juga mendoakan keluarga korban senantiasa diberi kesabaran dan keikhlasan.

Selain itu, Ustaz Jazuli juga mengharapkan para korban selamat lekas sembuh. "Korban yang luka mendapatkan penanganan terbaik dan lekas sembuh," tambah Jazuli.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) Banten itu menambahkan, jumlah korban jiwa yang mencapai 300 orang dan ribuan lainnya luka-luka menunjukkan besarnya tsunami dan dampaknya.  Karena itu, Jazuli berharap seluruh elemen baik pemerintahan maupun masyarakat bersama-sama membantu penanggulangan bencana ini secara cepat, tanggap, dan efektif.

Jazuli meminta pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) maupun badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) segera menggelar tanggap darurat yang cepat dan efektif. "Sementara elemen masyarakat lainnya aktif berpartisipasi dalam membantu penanggulangan bencana baik yang sifatnya evakuasi, penanganan korban, maupun proses rekonstruksi nantinya," jelasnya.

PKS, lanjut Jazuli, telah mendirikan posko bantuan dan melakukan evakuasi terhadap korban di sejumlah titik. Fraksi PKS DPR juga akan menggalang dana untuk membantu para korban.

"Wilayah terdampak tsunami di Serang kebetulan adalah dapil saya. Saya pribadi akan menyumbangkan gaji bulan Desember untuk bantuan korban melalui posko-posko PKS," katanya.(boy/jpnn)


Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini menggalang bantuan dari rekan-rekannya sesama legislator untuk membantu korban tsunami.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News