Ustaz Mahfuz Curigai Prabowo Tak Percaya PKS Lagi

Ustaz Mahfuz Curigai Prabowo Tak Percaya PKS Lagi
Politikus PKS Mahfuz Sidik. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfuz Sidik menyatakan, kalangan internal partainya bertanya-tanya soal manuver Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhir-akhir ini. Sebab, Prabowo terkesan membuka ruang berkomunikasi dengan sejumlah partai politik meski sebelumnya Gerindra sudah berkomitmen untuk berkoalisi dengan PKS di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Di satu sisi PKS berupaya memegang komitmen kesepahaman dengan Gerindra,  sehingga membayangkan berpartner dengan yang lain seakan tak ada ruang. Sementara Prabowo membuka komunikasi lebih luas,"  ujar Mahfuz di Jakarta, Kamis (19/7).

Mantan ketua Komisi Intelijen dan Pertahanan DPR itu menyebut manuver Prabowo memunculkan kesan seakan tak percaya lagi dengan PKS. Menurut Mahfuz, bisa jadi manuver Prabowo untuk mencari mitra koalisi selain PKS pada Pilpres 2019.

"Saya belum tahu makna komunikasi Prabowo dengan parpol lain, tapi intinya menimbulkan pertanyaan," katanya. 

Karena itu Mahfuz meminta PKS memperkuat posisi politiknya di depan prabowo. Dengan demikian Prabowo makin mantap meresmikan koalisi Gerindra dengan PKS.

PKS, kata Mahfuz, bisa menyodorkan kadernya sebagai bakal calon wakil presiden. “Prabowo sebagai capres,” ujar mantan wakil sekretaris jenderal PKS yang akrab disapa dengan panggilan Ustaz Mahfuz itu.(gir/jpnn)


Mantan Wakil Sekjen PKS Mahfuz Sidik menyebut manuver Prabowo Subianto membuat para kader partainya bertanya-tanya soal maksud ketua umum Gerindra itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News