Ustaz Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Mandi Junub untuk Masyarakat Desa di Sumut

Ustaz Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Mandi Junub untuk Masyarakat Desa di Sumut
Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar menggelar pelatihan dan praktik mandi janabah atau junub bersama Majelis Ta'lim Nurul Falaq dan masyarakat di Dusun Purwodadi, Desa Jati Sari, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumut, Minggu (25/6). Foto: Usbat Ganjar.

jpnn.com - LANGKAT - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggelar pelatihan dan praktik mandi janabah atau junub.

Pelatihan yang digelar Usbat Ganjar Sumut itu dalam rangka memberikan edukasi untuk masyarakat. 

Dalam menggelar pelatihan dan praktik mandi junub pada Minggu (25/6) siang itu, Usbat Ganjar menggandeng Majelis Ta'lim Nurul Falaq dan masyarakat di Dusun Purwodadi, Desa Jati Sari, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumut.

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Langkat Muhammad Rizki mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk memberikan pemahaman ke masyarakat ihwal mandi junub yang baik dan benar menurut ajaran Islam.

"Kegiatan kami hari ini melaksanakan bagaimana mempraktikkan mandi janabah atau mandi wajib yang biasa kita kenal ke masyarakat, agar masyarakat lebih memahami cara mandi janabah yang selama ini masih banyak dari jemaah yang belum paham," ujar Rizki dikutip dari keterangannya.

Dalam praktik secara langsung yang dilakukan, Usbat Ganjar memberikan pelajaran mulai dari jenis-jenis hadas besar dan hadas kecil, niat mandi junub, hingga bagian-bagian anggota tubuh yang wajib dibasuh.

Rizki memaparkan edukasi ihwal mandi junub sangat penting diberikan kepada masyarakat lantaran kurangnya pemahaman. 

Oleh sebab itu, Usbat Ganjar melaksanakan pelatihan dan praktik mandi junub agar masyarakat lebih tercerahkan.

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggelar pelatihan dan praktik mandi janabah atau junub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News