Ustaz Solmed Diberitakan Matre, Ini Tanggapan Umi Tatu!

Ustaz Solmed Diberitakan Matre, Ini Tanggapan Umi Tatu!
Ustaz Solmed. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Berita media Hong Kong yang menyebut Ustaz Solmed sebagai penceramah matre juga sampai ke telinga ibunda Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje. Hanya saja, ustadzah yang dikenal dengan nama Umi Tatu ini enggan mengomentari pemberitaan tersebut.

"Umi gak tahu nanti tanya aja, langsung sama Solmed-nya," kata Umi Tatu saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (16/8).

Penceramah, kata Umi, harusnya tidak mendapat bayaran. Kalaupun panitia ingin mengganti uang transportasi dan akomodasi penceramah harusnya memberikan nominal uang yang masuk akal dan tidak berlebihan. Sebaliknya, penceramah tidak boleh memasang tarif atas ceramahnya.

"Ustaz itu tidak hanya penceramah. Kalau memang ada amplop tergantung perjalanan aja. Memberi juga yang masuk akal aja," ujarnya.

Ia menceritakan semasa hidup Uje tidak pernah meminta tarif bila ada undangan dari luar negeri. Namun biasanya yang menanggung hotel dan tiket pesawat adalah pihak panitia. "Uje kadang cuma nerima seadanya. Tapi kadang bisa lebih," ungkapnya. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Berita media Hong Kong yang menyebut Ustaz Solmed sebagai penceramah matre juga sampai ke telinga ibunda Ustaz Jeffry Al Buchori atau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News