Ustaz Yusuf Mansur: Saya Sudah Bilang Enggak Benar, Lebih Baik Bertobat

Ustaz Yusuf Mansur: Saya Sudah Bilang Enggak Benar, Lebih Baik Bertobat
Ustaz Yusuf Mansur. Foto: Instagram/yusufmansurnew

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur angkat bicara mengenai pernyataannya tentang boneka arwah atau spirit doll, yang tengah ramai menjadi perbincangan.

"Saya Minggu lalu ngasih video ke stasiun televisi swasta, tapi karena statement-nya nggak lengkap terkesan membolehkan. Nah ini saya lengkapi, kalau bonekanya diisi arwah, itu haram dan lebih baik bertobat," ujar Ustaz Yusuf Mansur di kawasan Barito, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pria 45 tahun ini dengan tegas melarang hal tersebut. Menurutnya, perbuatan itu termasuk syirik dan dilarang dalam agama Islam.

"Musyrik, syirik kalau begitu (sampai diisi arwah). Saya sudah bilang nggak benar kalau Yusuf Mansyur mengizinkan, memperbolehkan. Apalagi menyeru kalau mau bahagia punya boneka, enggak mungkin," serunya.

Bapak lima anak ini menilai spirit doll sebetulnya ada dua macam.

"Kalau saya lihat ada dua. Ada yang benar-benar diisi sama arwah, ini yang dilarang. Kedua, boneka biasa," jelasnya.

Menurutnya, menyayangi boneka sebagai sugesti untuk kelak memiliki anak, boleh adanya. Namun, jika sampai berlebihan seperti memberinya makan hal itu sudah berlebihan.

"Yang kedua, sebenarnya boneka biasa aja cuman kalau kita yang nggak demen, nggak suka ngelihat (orang) kayak gitu jadi aneh, boneka kok dimandiin, disayang-sayang. Nah kalau sampai dikasih makan menurut saya sih rada-rada," ungkap Ustaz Yusuf Mansur.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ustaz Yusuf Mansur menyarankan agar orang-orang seperti itu segera bertobat, karena termasuk musyrik.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News