Rabu, 22 November 2017 – 16:05 WIB

Usul Nama Bandara jadi TGKH M Zainuddin Abdul Madjid

Selasa, 14 November 2017 – 16:10 WIB
Usul Nama Bandara jadi TGKH M Zainuddin Abdul Madjid - JPNN.COM

jpnn.com, MATARAM - Masyarakat NTB menghendaki nama Lombok Internasional Airport (LIA) diganti menjadi bandara TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, yang sudah ditetapkan menjadi pahlawan nasional.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB akan segera menindaklanjuti aspirasi itu ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam waktu dekat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Rosiady Sayuti menyampaikan, sejak lama telah banyak aspirasi dari masyarakat yang meminta nama bandara diganti menjadi TGKH M Zainuddin Abdul Madjid. Apalagi setelah ditetapkannya sebagai pahlawan nasional.

“Arahan Pak Gubernur agar aspirasi itu ditindaklanjuti dengan diusulkan ke Kementerian Perhubungan,” kata Rosiady seperti diberitakan Radar Lombok (Jawa Pos Group).

Selain nama bandara udara, Pelabuhan Lembar juga akan diusulkan dengan nama pelabuhan Laksamana Madya HL Manambai Abdulkadir.

“Kita targetkan sebelum tanggal 17 (Desember) sudah ada penetapan, sehingga bisa diresmikan tepat di hari ulang tahun NTB,” ujarnya.

Menurut Rosiady, perubahan nama Lembar yang diusulkan oleh anggota DPRD NTB dari Fraksi PPP Nurdin Ranggabarani, memiliki nilai positif.

Gubernur juga tentunya sangat setuju, apalagi Laksamana Manambai Abdulkadir merupakan putra NTB yang pertama bisa menjadi jenderal angkatan laut.

SHARES
loading...
loading...
Komentar