Usulan Capres 2024 Versi Kader PAN, Ada Nama Zulhas, Puan, Ganjar, hingga Anies

Usulan Capres 2024 Versi Kader PAN, Ada Nama Zulhas, Puan, Ganjar, hingga Anies
Ketum PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menghadiri Festival Birukan Langit Indonesia di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Tim Birukan Langit Indonesia.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan sembilan nama usulan dari pengurus parpolnya agar diusung sebagai capres 2024.

Zulhas menyampaikan hal tersebut saat partai yang berdiri pada 1998 ini menggelar rakernas dengan jargon Festival Birukan Langit Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8).

"Ini usulan wilayah yang disampaikan di rakernas. Ini masih usulan yang akan diputuskan bersama," kata pria yang akrab disapa Zulhas tersebut.

Menurut menteri perdagangan RI itu, nama pertama yang diusulkan kader ialah dirinya. Dia menganggap wajar usulan nama awal ini.

"Namanya kader, tentu menginginkan pimpinan partai menjadi capres," kata eks wakil ketua MPR RI itu.

Usulan berikut yang masuk ialah nama Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Menurut dia, PAN saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sehingga pantas Airlangga dan Suharso diusulkan sebagai capres dari partainya.

"Ketiganya dari KIB, satu lagi pimpinan PDIP Ibu Puan Maharani. Itu dari klaster partai politik," ujar Zulhas.

Sembilan nama diusulkan kader PAN untuk menjadi capres 2024. Ada nama Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, hingga Ganjar Pranowo. Siapa lagi?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News