Usulan Formasi Daerah Selalu Berlebihan

Pengangkatan CPNS 2010

Usulan Formasi Daerah Selalu Berlebihan
Usulan Formasi Daerah Selalu Berlebihan
JAKARTA- Pemerintah daerah diminta untuk memasukkan usulan kebutuhan formasi yang riil dan masuk akal sesuai kebutuhan perangkat daerah. Pasalnya, pengalaman tahun-tahun sebelumnya, daerah mengajukan usulan ribuan sampai ratusan ribu CPNS.

"Biasanya daerah memasukkan usulan berlebih-lebih. Bayangkan saja ada yang memasukkan usulan sampai ratusan ribu. Padahal tiap tahun mereka rajin mengajukan usulan," kata Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bidang SDM Aparatur Ramli Naibaho yang dihubungi JPNN, Minggu (14/3).

Dalam penentuan usulan formasi, lanjutnya, pusat tidak akan meloloskan semuanya. Misalnya daerah A mengajukan usulan 500, paling tinggi 200 yang diiyakan. Kecuali untuk daerah pemekaran, pusat masih akan mempertimbangkannya.

"Tidak mungkin semua usulan yang diajukan daerah akan disetujui. Saya sendiri tidak habis mengerti, tiap tahun pengajuan daerah sangat banyak," ujarnya.

JAKARTA- Pemerintah daerah diminta untuk memasukkan usulan kebutuhan formasi yang riil dan masuk akal sesuai kebutuhan perangkat daerah. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News