Usulkan Calon Menteri, Relawan Jokowi Papua Barat Pakai Kata ‘Memohon’

Usulkan Calon Menteri, Relawan Jokowi Papua Barat Pakai Kata ‘Memohon’
Koordinator Aliansi Relawan Jokowi Provinsi Papua Barat, Vinsen Kocu. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Aliansi Relawan Jokowi Provinsi Papua Barat, Vinsen Kocu mendorong agar putra asli Papua Barat masuk dalam bursa reshuffle kabinet Pemerintahan Jokowi tahun 2020. 

Menurut Vinsen, di tengah kondisi bangsa yang tengah berperang melawan pandemi covid19, Presiden membutuhkan figur calon menteri yang siap bertindak demi terciptanya kesejahteraan rakyat.

“Di tengah keprihatinan publik akan ditetapkannya sebagai tersangka dua menteri yakni Menteri KKP dan Menteri Sosial, Aliansi Relawan Jokowi di Papua Barat memohon Presiden menetapkan calon menteri yang bersih dan siap memberantas korupsi. Calon menteri yang bertekad mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan bersih,” kata Vinsen kepada wartawan, Kamis (17/12).

Menurut Vinsen, Aliansi Relawan Jokowi Papua Barat memahami bahwa pengangkatan menteri merupakan hak dan kewenangan Presiden. Oleh karena itu, Aliansi Relawan Jokowi Papua Barat mengusulkan beberapa tokoh yang dipandang mampu menjalankan visi dan misi Presiden.

Aliansi Relawan Jokowi Papua Barat berharap menteri yang diangkat benar-benar siap menjalankan tugas dan tanggung jawab tanpa ada agenda terselubung demi citra menuju 2024.

Setelah menimbang aspirasi dan harapan masyarakat Papua, Vinsen mengatakan Aliansi Relawan Jokowi Papua Barat menangkap adanya aspirasi masyarakat apabila Putra asli Papua Barat diangkat Presiden Jokowi dalam kabinet hasil reshuffle Pemerintahan Jokowi 2020-2024.

Menurut Vinsen, Presiden membutuhkan figur menteri yang bekerja sungguh-sungguh tanpa tersandera keinginan pribadi untuk maju pilpres 2024. Demikian juga dibutuhkan figur yang bekerja maksimal dalam pemberantasan korupsi.

Aliansi Relawan Jokowi Papua Barat, selalu mendukung Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia.

Koordinator Aliansi Relawan Jokowi Provinsi Papua Barat, Vinsen Kocu mendorong agar putra asli Papua Barat masuk dalam bursa reshuffle kabinet Pemerintahan Jokowi tahun 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News