Usulkan Rekrut 700 CPNS

Usulkan Rekrut 700 CPNS
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KOTAMOBAGU - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) belum mengumumkan jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017.

Namun, Pemerintah Kotamobagu, Sulut, sudah menyiapkan usulan. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemko Kotamobagu Refly Mokoginta menyebutkan, yang diprioritaskan saat ini tenaga guru dan kesehatan.

“Kurang lebih yang dibutuhkan sebanyak 700 pegawai. Saat ini masih dalam proses rekapan," sebut Refly, seperti diberitakan Manado Post (Jawa Pos Group) hari ini.

"Bagian organisasi masih menyusun berapa kebutuhan pemkot, terutama dari tenaga guru dan kesehatan," imbuh Refly.

Sebelumnya, Kepala Diknas Rukmi Simbala mengatakan, saat ini pihaknya masih kekurangan guru. Terutama guru agama dan olahraga untuk SD dan SMP.

"Kami sudah usulkan ke badan kepegawaian sejak tahun 2015. Tinggal menunggu informasi pemerintah pusat," ujar Simbala.

Sekretaris Dinkes Ahmad Yani Umar mengungkapkan, pihaknya sudah mengusulkan kebutuhan tenaga medis dalam daerah.

"Usulan sudah kita berikan ke BKPP. Tinggal mereka yang melanjutkan ke BKN dan MenPAN. Harapannya, semoga bisa terakomodir semua usulan dari daerah,” pungkasnya.(MP)


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) belum mengumumkan jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News