Usulkan Rp 17 Miliar untuk Beasiswa Tahun Ini

Usulkan Rp 17 Miliar untuk Beasiswa Tahun Ini
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Dewan Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara mengusulkan anggaran untuk beasiswa Kaltara Cerdas tahun ini sebesar Rp 17 miliar untuk empat ribu penerima.

Anggaran yang diusulkan memang meningkat dari tahun sebelumnya mengingat jumlah usulan beasiswa itu sekitar 4 ribu.

Namun anggaran yang tersedia hanya Rp 12 miliar, sehingga hanya mampu mengakomodir sebanyak 2.600 penerima.

Ketua Dewan Pendidikan Kaltara, Herwansyah mengatakan, anggaran Beasiswa Kaltara Cerdas 2016 lalu sekitar Rp 13 miliar, kemudian di 2017 sebesar Rp 12 miliar dan tahun ini diusulkan Rp 17 miliar. Namun hingga kini belum ada informasi dari Pemprov Kaltara.

“Menunggu persetujuan Pemprov Kaltara, setelah disetujui baru kami menyusun tahapannya dan akan kami umumkan seperti tahun lalu,” ujarnya kepada Radar Kaltara (Jawa Pos Group), Rabu (28/2).

Diakuinya, tahun lalu ada beberapa mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa dari pihak lain tetapi masih mengusulkan lagi untuk mendapatkan beasiswa Kaltara Cerdas. Hal ini tidak boleh.

Dengan adanya kejadian seperti itu, bukan Dewan Pendidikan Kaltara yang kecolongan, tapi pihak lembaga pendidikan di tempat calon penerima beasiswanya.

K arena yang mengetahui mahasiswa menerima atau tidak bukan Dewan Pendidikan, pihaknya hanya memproses karena sudah ada pernyataan dari kampus bahwa mahasiswa itu itu tidak menerima beasiswa dari pihak manapun.

Anggaran untuk beasiswa Kaltara Cerdas dari tahun ke tahun naik terus. Untuk tahun ini diusulkan Rp 17 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News