Cari Bukti Kasus Korupsi, KPK Geledah Kantor Dinas PUPR Banjarnegara

Cari Bukti Kasus Korupsi, KPK Geledah Kantor Dinas PUPR Banjarnegara
Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri mengumumkan pihaknya sedang mengusut kasus dugaan korupsi di wilayah Jateng. Ilustrasi Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan untuk mengusut kasus dugaan korupsi terkait kegiatan turut serta dalam pemborongan, pengadaan, atau persewaan pada Dinas PUPR Banjarnegara pada 2017-2018 serta sejumlah penerimaan gratifikasi.

Salah satu tempat yang digeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (9/8).

Dalam kesempatan ini, penyidik juga menggeledah perusahaan kontraktor PT Bumi Rejo (PT BR) yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara.

"Tim penyidik mengagendakan penggeledahan di dua lokasi yang berada di wilayah Banjarnegara, Jawa Tengah," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima.

Penyidik menggeledah dua lokasi tersebut untuk mencari bukti tambahan pada kasus tersebut.

Belum diketahui apa saja yang berhasil diamankan tim penyidik dari dua penggeledahan tersebut. Fikri mengatakan, penggeledahan masih berlangsung.

"Kegiatan sedang berlangsung dan untuk perkembangan selengkapnya akan kami informasikan kembali," terangnya.

Sekadar informasi, KPK sedang menyidik kasus dugaan korupsi terkait kegiatan pengadaan, pemborongan, ataupun persewaan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banjarnegara pada 2017-2018. Tak hanya korupsi, KPK juga mengusut dugaan gratifikasinya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah tempat di Jawa Tengah. KPK mencari bukti mengenai kasus korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News