Usut Kasus Novel, Komnas HAM Datangi KPK

Usut Kasus Novel, Komnas HAM Datangi KPK
Usut Kasus Novel, Komnas HAM Datangi KPK
JAKARTA-- Wakil Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Nur Kholis, mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin pagi (22/10). Ia datang untuk membahas kasus yang menimpa salah satu penyidik di KPK, Kompol Novel Baswedan. Dalam pertemuan ini akan hadir juga perwakilan dari Markas Besar Polri.

"Nanti ada juga dari pihak Mabes. Tadi kita sudah kirim surat. Hari ini kita ketemu pimpinan sama Novel, " kata Nur Kholis di depan gedung KPK, Jakarta Selatan.

Menurutnya, saat ini Komnas HAM telah membentuk dua tim untuk menangani kasus Novel. Tim pertama menyelidiki dugaan adanya intimidasi atas keluarga Novel di Jakarta. Sedangkan tim kedua akan fokus menangani kasus Novel di Bengkulu. Pertemuan hari ini, tuturnya, tidak membahas kasus Novel di Bengkulu pada Februari 2004 silam.

"Dia (Novel) lapor ke Komnas HAM ya kita tindaklanjuti. Hari ini ketemu pimpinan dan saksi-saksi. Masih minta keterangan saksi-saksi," lanjutnya.

JAKARTA-- Wakil Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Nur Kholis, mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin pagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News