Usut Kasus Pengadaan Barang Terkait Covid-19, KPK Geledah Tiga Lokasi di Bandung Barat

Usut Kasus Pengadaan Barang Terkait Covid-19, KPK Geledah Tiga Lokasi di Bandung Barat
Plt. Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menggeledah tiga lokasi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (16/3).

Penggeledahan ini merupakan rangkaian penyidikan dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan tiga lokasi yang digeledah tim penyidik dari komisi antirasuah itu adalah Kantor Bupati Pemda Kabupaten Bandung Barat dan dua rumah di Lembang.

"Di tiga lokasi tersebut, telah ditemukan dan diamankan berbagai bukti di antaranya dokumen-dokumen yang terkait dengan perkara dimaksud," kata Ali, Rabu (17/3).

Dia menegaskan bahwa seluruh barang hasil penggeledahan itu akan dilakukan validasi dan verifikasi untuk melakukan penyitaan sebagai pelengkap berkas perkara ini.

Sebelumnya, KPK telah meningkatkan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat ke tahap penyidikan.

Dengan demikian, KPK juga telah menetapkan terangka seiring peningkatan kasus ke tahap penyidikan tersebut.

"Saat ini KPK telah menaikkan ke tahap penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020," kata Ali, Selasa (16/3).

Inilah hasil penggeledahan yang dilakukan KPK di tiga lokasi di Bandung Barat, terkait penyidikan dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News