JPNN.com

Usut Kebakaran Ratusan Kios di Pasar Blok A, Polisi Garap 10 Saksi

Senin, 11 Maret 2019 – 22:52 WIB Usut Kebakaran Ratusan Kios di Pasar Blok A, Polisi Garap 10 Saksi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya tengah mengusut kasus kebakaran 414 kios yang ada di Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3) lalu.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, untuk mengungkap apa sebenarnya penyebab kebakaran, mereka memeriksa sejumlah saksi.

"Ada sepuluh saksi. Mereka yang mengetahui pertama kali api asalnya dari mana kemudian juga saksi lain yang mengetahui dan membantu evakuasi," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Senin (11/3).

Perwira menengah ini menambahkan, sepuluh saksi yang diperiksa merupakan masyarakat. Terkait penyebab kebakaran, polisi masih menunggu hasil dari laboratorium forensik Mabes Polri.

Diketahui, labfor dan Indonesia Automatic Finger Print Identification System (inafis) telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Hasilnya belum didapatkan hasil, kami masih menunggu dari labfor Mabes Polri," imbuh Argo.

Sebelumnya, Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terbakar pada Rabu (6/3) dini hari. Peristiwa terjadi saat ibu kota diguyur hujan deras.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api di areal pasar tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, setidaknya ada 414 yang hangus terbakar dalam insiden tersebut. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...